CALIFORNIA - Apple baru saja meluncurkan iPad generasi kedua yang jauh lebih ramping dan seksi. Kehadiran tablet ini, menurut analis, diharapkan dapat menangkap 70 persen pasar tablet global di 2011.
Namun demikian, seorang analis DRAMeXchange mengatakan kendati pangsa iPad 2 sangat menjanjikan, tablet ini pasti akan "membangkitkan persaingan kuat" di pasar tablet yang menguntungkan.
"Menghadapi tablet Android menjanjikan, Apple telah membuat beberapa penyesuaian pada iPad 2. Misalnya, iPad baru beratnya 70 sampai 100 gram lebih ringan dari yang pertama, sedangkan ketebalan meningkat dari 13,4 mm sampai 8,8 mm," katanya, seperti yang dilansir TG Daily, Jumat (4/3/2011).
"Dilengkapi dengan CPU A5 Dual-core, iPad dua kali menawarkan kemampuan kinerja dan beberapa kali peningkatan grafis dari generasi sebelumnya. Bagian depan dan belakang kamera kini dapat sepenuhnya mendukung aplikasi konferensi video dan rekaman video," tegasnya.
Seperti yang diharapkan, DRAMeXchange juga berpendapat iPad "melebihi" pesaingnya dengan hardware yang lebih baik dan integrasi perangkat lunak dilengkapi dengan banyak pilihan aplikasi dan layanan.
"Tablet non-iPad sebagian besar harga sekitar USD599 sampai USD699, kami percaya bahwa iPad 2 menang dengan struktur biaya yang terbaik," cetusnya
Namun demikian, analis menekankan bahwa dengan pasar tablet booming, produk yang berbeda akan diposisikan untuk melayani pelanggan yang berbeda.
"Berpotensi menciptakan pasar berbagai ceruk dan membantu pasar tablet menjadi lazim dan ditingkatkan, dan akhirnya menawarkan jasa aplikasi perangkat lunak lebih ke arah konsumen," tandasnya
"Jadi, DRAMeXchange yakin 2011 adalah tahun yang menjanjikan untuk PC tablet, dengan pengiriman diharapkan mencapai 55 juta unit Terutama iPad 2. Dengan software yang lebih baik dan integrasi perangkat keras dan strategi harga, akan memiliki kesempatan untuk meraih lebih dari 70 persen dari pasar tablet," katanya
0 komentar:
Komentar: