CALIFORNIA - Rencana Apple memperkenalkan iPad 2, Rabu (2/3/2011) waktu setempat, dinilai sebagai langkah pertaruhan besar oleh perusahaan asal Cupertino, California itu.
Beberapa jam ke depan, Apple diyakini bakal mengumumkan peluncuran iPad 2 pada acara media di San Francisco. Analis Ticonderoga Securities, Brian White, menilai, Apple harus memastikan acara tersebut berjalan sukses demi kelangsungan penjualan iPad.
"Event ini tidak bisa dianggap enteng, karena iPad merupakan bagian penting dari pertumbuhan Apple," ungkap White sebagaimana dilansir eWeek, Rabu (2/3/2011).
"Anggap saja iPad baru itu dipamerkan pada event ini. Menurut kami, Apple harus meyakinkan konsumen mengapa iPad 2 lebih bagus ketimbang berbagai tablet komputer milik kompetitor yang kini beredar di pasaran," lanjutnya.
White menambahkan, Apple juga harus bisa membujuk pengguna iPad lama melakukan upgrade ke iPad 2. Dia memperkirakan, tablet generasi baru ini akan menawarkan prosesor yang jauh lebih kuat, memori lebih besar, bentuk lebih slim dan ringan, dan setidaknya satu kamera.
Kendati masih menguasai pasar tablet, iPad mendapat tantangan serius dari Motorola, yang baru saja merilis tablet Xoom, tablet yang meraih penghargaan sebagai gadget terbaik pada Consumer Electronics Show di Las Vegas, Januari lalu. Mengusung OS Android 3.0 atau Honeycomb, serta dipersenjatai hardware dengan prosesor dual core Nvidia Tegra 2, Xoom berharap bisa merebut market share iPad.
Sejak debutnya 2010 lalu, Apple telah menjual sekira 15 juta unit iPad.
0 komentar:
Komentar: